Dubes Inggris Ingin Rasakan Suasana Lebaran di Jakarta

Internet Provider by .NeetSilent Network

JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan, dirinya ingin merasakan berlebaran di Jakarta. Ia mengaku pena... thumbnail 1 summary

JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan, dirinya ingin merasakan berlebaran di Jakarta. Ia mengaku penasaran ingin merasakan suasana berlebaran di Jakarta, setelah mendapat cerita dari sejumlah temannya."Ini tahun kedua saya berpuasa di Indonesia. Tahun lalu saya berpuasa di Indonesia, sangat enak, suasananya sangat ramah. Tahun lalu saya sudah menyesuaikan diri dengan gaya beragama di Indonesia, buka puasa dengan beberapa teman di sini, pejabat atau politisi, atau tokoh agama, dan menikmati puasa di Indonesia yang jauh lebih pendek dibanding di Inggris," ucap Moazzam pada Senin (20/6)."Tahun lalu saya pulang kampung, sewaktu lebaran saya mudik ke London. Tapi, karena saya belum merasakan lebaran di Indonesia. Maka tahun ini saya merencanakan untuk tetap di Jakarta pada saat lebaran agar bisa menikmati lebaran di sini. Saya dengar dari teman-teman sangat sepi, tidak ada macet, jadi bisa keliling-keliling kota Jakarta tanpa hambatan," sambungnya.Moazzam yang berbicara saat menggelar buka puasa bersama di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta juga turut mengomentari mengenai tradisi buka puasa bersama saat bulan Ramadhan. Menurutnya, tradisi ini adalah sesuatu yang sangat baik, bisa mempererat hubungan antara individu dan komunitas."Buka puasa adalah cara yang sangat bagus untuk mempererat persahabatan antara umat Muslim dan umat non-Muslim juga, warga Indonesia dan orang asing," pungkas Dubes Muslim Inggris pertama di Indonesia itu.